PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN

Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa sunscreen hanya memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Padahal sunscreen tidak hanya memberikan perlindungan akan sinar matahari saja tetapi banyak sekali manfaatnya. Yuk simak ulasannya!

  1. Mencegah penuaan dini

Efek buruk dari paparan sinar matahari bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini, misalnya kulit kering, kasar, muncul bintik hitam, garis halus bahkan kerutan di wajah. Jika tanda-tanda penuaan tersebut tidak ingin terjadi, gunakanlah sunscreen sebelum keluar ruangan dan sebelum menggunakan makeup.

  1. Mencegah kulit terbakar

Jika Anda terlalu lama melakukan aktivitas di bawah sinar matahari maka lama kelamaan dapat membuat wajah jadi memerah. Hal ini menyebabkan kulit menjadi belang atau terbakar. Jadi, gunakanlah sunscreen untuk melindungi wajahmu.

  1. Membuat warna kulit tetap merata

Paparan sinar matahari yang berlangsung lama bisa menyebabkan munculnya bintik hitam di area wajah dan warna kulit tidak merata (kulit belang). Nah, penggunaan sunscreen bisa membantu mempertahankan warna kulit tetap merata dan mencegah bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

  1. Mencegah kanker kulit

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menyebabkan efek buruk bagi kulit karena radiasi UVB. Radiasi ini bisa memicu tanda kerusakan DNA pada sel kulit. Bila DNA mengalami kerusakan maka berisiko mengalami kanker kulit. Untuk itu, gunakanlah sunscreen untuk mencegah pengaruh buruk dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Jadi, tunggu apalagi? jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya biar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.