MANFAAT KOLAGEN UNTUK KESEHATAN RAMBUT

Salah satu fakta, hampir semua orang pasti menginginkan rambut mereka sehat dan kuat. Tak jarang mereka berjuang dengan berbagai cara untuk mendapatkan perawatan rambut yang baik. Namun, semua itu tidak berjalan mudah karena ada masanya rambut itu memiliki fase kehidupan, di mana fase terakhirnya adalah gugurnya rambut.

Rambut rontok bukanlah hal baru bagi semua orang. Namun ketika rambut Anda rontok lebih dari biasanya tentu akan mengkhawatirkan dan menjadi masalah rambut yang harus diselesaikan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan rambut kuat dan sehat Anda bisa memanfaatkan kolagen untuk perawatan rambut Anda. Berikut manfaat kolagen untuk kesehatan rambut yang perlu Anda ketahui.

  1. Mengandung asam amino yang baik untuk pertumbuhan rambut

Kandungan asam amino dalam kolagen ternyata memiliki manfaat baik untuk pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan rambut terbuat dari protein keratin yang disusun oleh asam amino dari tubuh manusia. Sehingga ketika Anda mengkonsumsi kolagen dan jenis protein lainnya maka tubuh Anda akan memecah protein tersebut menjadi asam amino.

  1. Memperlambat munculnya uban

Seiring bertambahnya usia, sel-sel yang menciptakan pigmen pemberi warna rambut akan mulai hilang fungsinya. Rambut beruban tidak hanya dipengaruhi oleh usia dan faktor genetik tetapi juga radikal bebas. Jika Anda tidak mempunyai antioksidan yang cukup maka besar kemungkinan rambut Anda akan lebih cepat beruban. Maka dari itu kolagen hadir untuk kebutuhan Anda. Kolagen termasuk jenis protein yang memiliki antioksidan dan membantu melawan kerusakan sel yang bisa membuat rambut beruban.

  1. Membantu mencegah penipisan rambut

Kolagen memproduksi 70% dermis atau yang biasa disebut lapisan tengah pada kulit yang berisi akar dari setiap helai rambut. Namun seiring bertambahnya usia, tubuh akan lebih sedikit memproduksi kolagen dan sel-sel pada dermis kurang terisi. Hal ini mengakibatkan rambut semakin menipis. Jika kolagen terpenuhi dengan baik maka akan berperan untuk membuat dermis lebih fleksibel dan kuat.

Nah itu tadi manfaat kolagen untuk kesehatan rambut, semoga bermanfaat.